1 Kubik Berapa Meter? Apa Bisa Dikonversi? Temukan Jawabannya!

12 Sep 2024 | Baariq Ayumi
1 Kubik Berapa Meter? Apa Bisa Dikonversi? Temukan Jawabannya!

Halo sobat Ducking, pada kesempatan kali ini admin ingin membahas mengenai konversi lagi seperti artikel-artikel sebelumnya yaitu 1 kubik berapa kg dan 1 kubik berapa liter.

Dalam dunia ekspor impor sering kita dengar istilah kubik atau meter untuk menentukan ukuran atau volume barang. Istilah kubik sendiri merujuk pada luas volume yang dilambang dengan pangkat 3, sedangkan pangkat 2 merujuk pada luas bidang 1 sisi saja.

Di artikel kali ini kita akan membahas pertanyaan yang cukup sering ditanyakan sobat Ducking yaitu satu kubik berapa meter, mari kita simak penjelasan di bawah!

 

Daftar isi
1. Satuan Kubik
2. Satuan Meter Persegi
3. Konversi 1 Kubik Berapa Meter
4. Import China-Indonesia melalui DucKing.id Minimal 0,1 CBM!
 

 

 

Satuan Kubik

Kubik merupakan satuan nilai yang dapat menggambarkan volume pada suatu benda. Biasanya untuk mengetahui sebanyak apa ruang yang dapat diisi. Rumus dari kubik atau volume jika barang berbentuk kubus, yakni:

Volume/Kubik = panjang x lebar x tinggi

Satuan Meter Persegi

Meter persegi merupakan satuan nilai yang dapat menggambarkan luas bidang pada suatu bentuk dari benda. Rumus untuk mengetahui luas atau meter persegi jika bidangnya persegi atau persegi panjang, yaitu:

Luas/m2 = panjang x lebar

Konversi 1 Kubik Berapa Meter?

Pertanyaan ini sama seperti pertanyaan 1 m3 berapa m2 atau 1 meter kubik berapa meter persegi. Lalu, apakah bisa kita mencari cara untuk dapat mengetahuinya?

Dari penjelasan sebelum-sebelumnya, jawabannya ialah bisa saja dikonversi dari kubik ke meter persegi. Akan tetapi, tergantung dari bentuk setiap sisinya, jika berbentuk kubus akan sangat mudah.

Kita tinggal membreakdown luas pada setiap sisinya saja, maka dari sana kita dapat mengetahui berapa meter persegi setiap sisinya.

Import China-Indonesia melalui DucKing.id Minimal 0,1 CBM!

Ga perlu khawatir lagi hitung-hitung volume waktu kirim barang dari China ke Indonesia, serahin semua ke DucKing aja biar ga ribet. Soalnya minimal pengiriman di DucKing hanya 1 kg saja via udara dan 0,1 kubik via laut.

0,1 Kubik itu 10x100x100 cm aja, kecil bukan? Lalu estimasi pengiriman sendiri sekitar 1 minggu via udara dan 3-4 minggu via laut sejak barang tiba di gudang DucKing yang ada di China.

Ditambah tinggal rebahan aja di rumah, tiba-tiba nanti barang sampai di depan rumah. Ga perlu hitung satu-satu volume atau berat barang, serahin aja semua ke DucKing. Kamu tinggal terima beres aja, enak kan?

Buruan langsung hubungi CS DucKing sekarang juga!

Tags


Artikel Terbaru