Beberapa Contoh Barang Impor dari China ke Indonesia untuk Usaha

18 Oct 2024 | Baariq Ayumi
Beberapa Contoh Barang Impor dari China ke Indonesia untuk Usaha

Banyak sekali pertanyaan masuk dari calon customer Ducking yang baru ingin mencoba menjadi importir terkait contoh barang impor dari China ke Indonesia.

Bukan rahasia lagi bahwa sebagian produk buatan China membanjiri nagara tercinta kita. Tampaknya sudah bukan hal asing jika konsumen di Indonesia melihat produk dengan label made in China.

Berdasarkan statistik dari tahun 2010, ada beberapa alasan mengapa negara-negara di dunia lebih memilih marketplace China sebagai pengekspor berbagai produk mulai dari alat kesehatan, fashion, perlengkapan rumah tangga dan lain sebagainya. 

Karena negara China memiliki kualitas dan biaya produksi yang terjangkau. Lalu, apa saja contoh barang impor dari China ke Indonesia yang bisa dijadikan peluang usaha? Simak ulasan artikel berikut ini:
 

Daftar isi
1. Baju
2. Alat Pertukangan
3. Aksesoris Handphone
4. Sepatu
5. Mainan Anak
6. Tertarik Untuk Import Barang dari China ke Indonesia?

 

1. Baju

Contoh barang impor dari China ke Indonesia untuk usaha pertama yaitu baju atau pakaian.Menurut beberapa riset di media sosial dan pasar di Indonesia, industri tekstil mengalami pertumbuhan yang signifikan sampai saat ini. 

Karena jumlah tawaran di pasar Indonesia untuk baju atau pakaian semakin meningkat. Para pelaku usaha di Indonesia mulai memanfaatkan kenaikan ini sebai peluang usaha yang menjanjikan. 

Jika kamu ingin melakukan bisnis impor baju/pakaian, hal ini menjadi pilihan yang layak untuk mendapatkan keuntungan. Beberapa jenis grosir baju impor yang bisa dijadikan sebagai referensi bisnis kalian klik disini.

2. Alat Pertukangan


 
Contoh barang impor dari China ke Indonesia selajutnya yaitu alat pertukangan.

Tidak hanya digunakan untuk membangun rumah, alat-alat pertukangan juga sangat membantu untuk mempermudah kalian jika terdapat kebutuhan yang mendesak.

Seiring kemajuan teknologi, alat pertukangan impor menjadi lebih banyak jenis yang modern dan serba guna, sehingga memudahkan untuk memperbaiki situasi apa pun. 

Hal ini menyebabkan para pelaku usaha mulai menggarap alat pertukangan sebagai peluang cuan yang sangat menjanjikan untuk di garap.

Kalian bisa menjual beberapa alat pertukangan impor sebagai peluang usaha yang menjanjikan seperti; kunci inggris, gerinda tangan, tang, obeng, bor mesin dan lain sebagainya.

3. Aksesoris Handphone

Jika kalian ingin memulai atau memperluas usaha impor, inilah barang impor yang tepat.

Berdasarkan riset pada 2019 sampai saat ini pengguna aktif smartphone di Indonesia mencapai 300 juta pengguna. Hal ini disebabkan oleh majunya teknologi dan jenis smartphone yang semakin canggih setiap tahunnya. 

Dari hal tersebut, pelaku usaha aksesoris handphone seperti earphone, cable, power bank, antigores, casing dan lain sebagainya semakin meningkat.

Contoh barang impor dari China ke Indonesia satu ini sangat cocok untuk kalian jadikan sebagai peluang usaha.

4.Sepatu

Contoh barang impor dari China ke Indonesia selajutnya sepatu.

Dalam kategori fashion, sepatu impor menjadi semakin populer dan banyak dilirik oleh para pelaku usaha karena tingkat permintaan pasar yang terbilang cukup tinggi. 

Sesuai dengan fungsinya yang dapat digunakan oleh semua kalangan baik pria, wanita, anak-anak, remaja, dan orang tua. Serta memiliki fungsi yang dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari, seperti pergi ke kantor, jalan-jalan, olahraga, sekolah dan kegiatan sejenis lainnya.

5. Mainan Anak

Contoh barang impor dari China ke Indonesia yang terakhir yaitu mainan anak. 

Mainan menjadi salah satu hal yang tidak dapat lepas dalam dunia anak-anak. Mainan anak bukan hanya sekedar untuk hiburan, dapat digunakan juga untuk membantu perkembangan tumbuh anak dan membantu edukasi tahap dini.

Seiring meningkatnya angka kelahiran anak setiap tahunnya, tingginya permintaan mainan anak pun semakin meningkat. Akibatnya, para pelaku usaha atau para pelaku bisnis semakin melirik mainan anak sebagai sumber pendapatan yang sangat menguntungkan. Kalian dapat menjadikan mainan anak sebagai peluang usaha yang masih sangat besar untuk digarap.

Beberapa rekomendasi mainan anak impor untuk usaha seperti; lego, pop-it, mobil-mobilan, boneka, mainan edukasi dan lain sebagainya.

Tertarik Untuk Import Barang dari China ke Indonesia?

Itulah penjelasan mengenai contoh barang impor dari China ke Indonesia untuk usaha. Bagi Anda yang tertarik untuk import barang dari China untuk memulai bisnis import, langsung saja hubungi admin Ducking!

Ducking merupakan jasa import barang dari China yang dapat membantu Anda mengimport barang yang bisa dijual lagi di Indonesia dengan harga yang tinggi, tunggu apalagi? Import di Ducking sekarang juga!
 

Tags


Artikel Terbaru