Cara Import Barang dari China Skala Kecil yang Cocok Bagi Pemula

13 Sep 2024 | Baariq Ayumi
Cara Import Barang dari China Skala Kecil yang Cocok Bagi Pemula

Bisnis import merupakan salah satu usaha yang sangat menguntungkan jika kita melakukan riset pasar dan produk dengan baik. Akan tetapi, masih banyak sekali orang yang masih ragu dan khawatir untuk memulainya karena mengira bahwa bisnis ini membutuhkan modal yang sangat besar.

Padahal import dari China saat ini sudah sangat mudah, pasalnya sekarang minimal volume yang dibutuhkan untuk kirim barang via laut hanya 0,1 CBM, sedangkan via udara minimal 1kg saja.

Karena minimal volume dan berat yang dibutuhkan untuk import sangat kecil membuat kita bisa melakukan percobaan penetrasi pasar di Indonesia. 

Di artikel ini DucKing akan coba bahas bagaimana caranya untuk mengimpor macam-macam barang dari China ke Indonesia dengan kuantitas yang sedikit.
 

Daftar isi
1. Pilih Marketplace
2. Cari Supplier
3. Melakukan Order
4. Proses Pengiriman China ke Indonesia
5. Import Berbagai Barang dari China Skala Kecil Bisa Pakai Ducking.id
 

 

Pertama-tama pilih marketplace China yang memiliki pilihan untuk belanja barang secara eceran, rekomendasi website untuk mencari barang dari DucKing ialah 1688 dan taobao.

Kenapa tidak alibaba? Karena alibaba biasanya digunakan untuk pembelian dalam skala besar, jadi DucKing lebih mengarahkan sobat-sobat untuk menggunakan platform yang telah disebutkan di atas.

Jangan lupa untuk mendaftar terlebih dahulu di masing-masing platform, jika ada kesulitan ducking pernah membuat artikel cara daftar akun 1688 di artikel sebelumnya.

Cari Supplier

Kunci dari segala kunci pada bahasan kali ini ialah mencari pemasok atau supplier, selain tingkat kepercayaannya dari kuantitas barang yang telah terjual dan rating bintang yang dimiliki, pastikan juga bahwa tidak ada minimal unit pemesanan seperti pada gambar di atas.

Melakukan Order

Sesudah menemukan supplier yang dapat membeli satuan, Anda bisa langsung melakukan order dengan bantuan ekstension yang telah disediakan oleh DucKing, atau melakukan list sendiri dan memberikannya kepada CS DucKing.

Jika Anda belum tahu bagaimana melakukan order dari 1688 atau taobao melalui DucKing, Anda bisa cek artikel sebelumnya yaitu 1688 indonesia dan taobao indonesia.

Proses Pengiriman China ke Indonesia

Setelah proses order dilakukan, Anda memiliki pilihan untuk mengirimkan barang melalui udara ataupun laut.

Minimal volume untuk pengiriman via laut yaitu 0,1 CBM saja, sedangkan untuk via udara minimal barang 1 kg

Sering kali ada yang bertanya kepada admin tentang paket dari china ke indonesia berapa hari? Estimasinya yaitu sekitar 7-14 hari melalui udara dan 4-5 minggu untuk via laut.

Import Berbagai Barang dari China Skala Kecil Bisa Pakai Ducking.id

Seperti itulah langkah cara import barang dari China dengan jumlah barang yang sedikit, nantikan artikel-artikel menarik yang membahas seputar import berikutnya dari admin DucKing. Rasakan kemudahan import barang dari China bersama DucKing, cobain sekarang!

DucKing merupakan jasa import China dengan pengalaman belasan tahun dan sudah banyak membantu ribuan pebisnis lokal yang membutuhkan produk atau pengiriman dari China ke Indonesia.

Import lewat DucKing tidak ada minimal jumlah barang yang mau diimpor, hanya minimal volume 0,1 CBM via laut dan 1kg via udara sehingga sangat ramah bagi para pemula. Jika sobat DucKing ingin import atau kirim barang dari China langsung hubungi CS DucKing saja, terimakasih!

Tags


Artikel Terbaru