Berapa Hari Proses Pengiriman Paket dari China ke Indonesia? Berikut Estimasinya!

21 Aug 2024 | Baariq Ayumi
Berapa Hari Proses Pengiriman Paket dari China ke Indonesia? Berikut Estimasinya!

Halo sobat Ducking! Selain pertanyaan cara menghitung kubikasi dan 1 kubik berapa kg, Admin Ducking cukup sering mendapatkan pertanyaan dari calon customer terkait durasi pengiriman paket dari China ke Indonesia. 

Terdapat beberapa tahapan dalam proses pengiriman barang mulai dari seller hingga sampai ke depan rumah Anda. Setiap proses membutuhkan waktu yang berbeda-beda karena ada banyak faktor yang mempengaruhinya.

Di artikel kali ini Ducking akan coba jelaskan seluruh proses dan waktu yang dibutuhkan pada setiap prosesnya. Mari simak artikel berikut!

 

Daftar isi
1. Pengiriman Paket dari Seller ke Gudang Ducking di China

1.1 Gudang Guangzhou

1.2 Gudang Yiwu

2. Pengiriman Paket dari Gudang di China ke Gudang di Indonesia

2.1 Durasi Pengiriman Paket via Udara 

2.2 Durasi Pengiriman Paket via Laut

3. Pengiriman Paket dari Gudang di Indonesia ke Rumah Customer

3.1 Pengiriman dengan Ekspedisi Ducking

3.2 Pengiriman dengan Ekspedisi Lainnya

4. Paket dari China ke Indonesia Berapa Hari?
 

 

Pengiriman Paket dari Seller ke Gudang Ducking di China

Pada tahapan yang pertama setelah Anda melakukan pembelian, seller biasanya membutuhkan waktu 7-10 hari untuk mempersiapkan barang yang Anda pesan mulai dari pengadaannya hingga siap untuk dikirim.

Tujuan pengiriman dari seller diarahkan ke Gudang Ducking yang berada di China, berikut ini lokasinya:

Gudang Guangzhou

Gudang Ducking di China pertama berlokasi di Guangzhou, gudang ini menjadi tujuan khusus untuk para customer yang menggunakan jasa pembelian Ducking.

Jika para customer menggunakan jasa pembelian, Tim Ducking akan melakukan Quantity Check (QC) sesaat barang tiba di gudang. Ketika ada barang yang tidak lolos QC, Ducking akan membantu customer dalam pengembalian barang kepada seller jika ada barang yang tidak sesuai.

Gudang Yiwu

Gudang kedua Ducking di China berlokasi di Yiwu, gudang ini dikhususkan untuk para customer yang menggunakan jasa pengiriman via laut saja. Perlu diingat bahwa jika Anda menggunakan jasa pengiriman saja Ducking tidak melakukan QC.

Pengiriman Paket dari Gudang di China ke Gudang di Indonesia

Terdapat dua jalur pengiriman yang disediakan oleh Ducking kepada para customer, antara lain:

Durasi Pengiriman Paket via Udara

Jika Anda memilih paket ini, estimasi pengiriman dari China ke gudang di Indonesia berkisar 7-14 hari saja.

Jalur ini biasanya dipakai untuk pengiriman dengan jumlah kecil atau yang tidak begitu banyak memakan ruang, kekurangannya ialah biayanya yang cukup mahal dibandingkan dengan jalur laut.

Durasi Pengiriman Paket via Laut

Jika memilih pengiriman ini, estimasi pengiriman dari gudang di China ke Gudang di Indonesia sekitar 4-5 minggu. 

Biasanya jalur ini digunakan untuk paket yang berjumlah sangat banyak atau memakan ruang yang sangat luas. Hal itu dikarenakan untuk menekan biaya pengiriman.

*Perlu diketahui bahwa estimasi di atas belum termasuk proses stuffing yang dapat memakan waktu 3-5 hari

Pengiriman Paket dari Gudang di Indonesia ke Rumah Customer

Ketika paket telah tiba di gudang Ducking (Indonesia), Ducking menyediakan beberapa pilihan kepada para customer untuk memilih ekspedisi lokalnya sendiri, yaitu: 

Pengiriman dengan Ekspedisi Ducking

Ekspedisi dari Ducking hanya menerima pengiriman se-Jakarta kecuali Jakarta Timur. Waktu yang diperlukan pada pengiriman ini tidak akan memakan waktu lebih dari 1 hari.

Pengiriman dengan Ekspedisi Lainnya

Jika Anda menggunakan ekspedisi lain, waktu yang dibutuhkan tergantung dari lokasi tujuan dan ekspedisi yang digunakan. Ekspedisi yang digunakanpun dapat disesuaikan dengan request customer, jadi tidak usah khawatir ya!

Paket dari China ke Indonesia Berapa Hari?

Jadi, estimasi total waktu yang dibutuhkan dalam pengiriman paket dari China ke Indonesia ialah 21 - 49 hari. Semoga dari artikel ini sobat Ducking sudah dapat meperkirakan barang tiba di rumah, agar timeline yang telah ditentukan tidak meleset.

Ducking merupakan jasa import China #1 di Indonesia yang memiliki layanan super lengkap untuk membantu semua masalah Anda. Mulai dari jasa pembelian dan pengiriman, dimana kita dapat bantu Anda untuk mencarikan barang, proses pembayaran hingga tiba di depan rumah.

Ducking selalu siap membantu Anda untuk mengirimkan paket dari China ke Indonesia, jika Anda memiliki pertanyaan atau kesulitan jangan ragu untuk langsung menghubungi Ducking, ya!

Tags


Artikel Terbaru